Headlines News :
Home » , , , , , , » Waspada di Jalur Tengkorak Tuban

Waspada di Jalur Tengkorak Tuban

Written By Unknown on Minggu, 04 Agustus 2013 | 12.56

Berita Tuban - Pemudik yang melintas di jalur Pantura antara Kecamatan Bancar hingga Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban diminta mewaspadai tiga titik rawan kecelakaan yang sering menimbulkan korban maut. Tiga titik rawan laka itu sering dikenal jalur tengkorak.

Titik rawan kecelakaan yang pertama berada di wilayah barat Kota Tuban yakni kilometer 12 yang masuk Kecamatan Jenu, hingga Kecamatan Tambakboyo,  Tuban. Pada titik tersebut banyak jalan kondisinya bergelombang dan berlubang serta ada pasar Tumpah diwaktu pagi hari.

Untuk titik rawan kecelakaan yang kedua berada di jalur selatan tepatnya jalan Tuban-Surabaya mulai dari tanjakan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding hingga sampai sekitar alas Jalin, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban.

Sementara untuk titik yang rawan kecelakaan yang juga harus diperhatikan oleh para pemudik berada di jalan menuju arah Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Gresik melalui jalur alternatif, tepatnya di pertigaan Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Tuban. Jalan tersebut sering terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan korban jiwa.

AKP Akmal, Kasat Lantas Polres Tuban menyatakan  untuk mencegah kecelakaan pada titik rawan tersebut pihaknya telah memasang rambu-rambu maupun spanduk pemberitahuan jika lokasi tersebut rawan kecelakaan sejak sebelum arus mudik kemarin.

“Jauh-jauh hari kita telah melakukan pemasangan rambu-rambu titik-titik rawan kecelakaan di sepanjang pantura Tuban ini. Termasuk memasang himbuan untuk para pengemudi mengurangi kecepatan pada lokasi tertentu,” terang AKP Akmal, Kasat Lantas Polres Tuban.

Kasat lantas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat untuk selalu waspada saat melintas di jalur-jalur tersebut. Pengendaran harus mengurangi kecepatan pada titik rawan laka itu khususnya di wilayah barat Kota Tuban yang banyak jalan bergelombang.

“Kita berpesan untuk para pemudik, waspadai titik-titik rawan kecelakaan dan selalu patuhi peraturan lalu lintas yang ada untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Budayakan keselamat sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (ros)
Redaktur :  admin kota tuban  |  Publisher  :  Rangga
   [http://kotatuban.com]
COPYRIGHT © Warta Tuban 2013

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger