Headlines News :
Home » , , , , » Pasar Tumpah Ganggu Kelancaran Lalin

Pasar Tumpah Ganggu Kelancaran Lalin

Written By Unknown on Minggu, 04 Agustus 2013 | 12.52

Berita Tuban - Keberadaan pasar tumpah (pasar yang meluber hingga badan jalan) yang berada di sepanjang jalur pantura Kabupaten Tuban dipastikan menggnggu kelancaran lalu lintas, utamanya saat arus mudik dan balik. Di jalur Pantura Tuban terdapat lima titik pasar tumpah.

Lima pasar tumpah tersebut adalah,  Pasar Palang di Jalur utara Tuban, Pasar Jenu, Pasar Gelondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Pasar Tambakboyo dan Pasar Bancar. Dari lima titik rawam macet tersebut pasar Gelondonggede  menjadi tidik  paling rawan macet karena pasar tersebut berdampingan dengan tempat pelelangan ikan yang  padat oleh aktivitas warga pada jam-jam tertentu.

Arus kendaraan besar dan bus besar maupun kendaraan pribadi lainya harus berhati-hati sat melintasi kawasan tersebut, dengan berjalan merayap karena padatnya aktifitas warga di sisi kanan dan kiri jalan.

Minimnya lahan untuk pasar membuat pasar Gelondonggede meluber hingga ke jalan, sementara sebagian besar pengunjung dan tukang becak yang mengais rizki sebagai jasa angkutan memarkir kendaraan diatas badan jalan, akibatnya mengurangi lebar jalan hingga sekitar 2 meter lebih.

Tarmu (53) salah seorang warga di lokasi menuturkan. Kepadatan di kawasan pasar Gelondong dan TPPI Gelondong  selalu padat, terutama pada jam bongkaran nelayan (kedatangan nelayan dari laut) bersamaan dengan aktifitas warga dipasar serta lalu-lalang kendaraan dari timur ke barat dan sebaliknya.

” Paling ramai itu jam sepupuh sampai jam dua mas, banyak orang dipasar dan di tempat lelang ikan juga sama,” kata Tarmu warga Satrian, Desa Gelondong,  Kecamatan Tambakboyo Tuban.

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Tambakboyo nampak melakukan pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan warga yang sedang beraktifitas di pasar yang hmpir tidak ada jarak dengan jalan pantura tersebut. (kim)

Redaktur :  admin kota tuban  |  Publisher  :  Rangga
   [http://kotatuban.com]
COPYRIGHT © Warta Tuban 2013


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger