Headlines News :
Home » , , , , , , , » Jalur Pantura Tuban Berangsur Padat

Jalur Pantura Tuban Berangsur Padat

Written By Unknown on Minggu, 04 Agustus 2013 | 12.43

Berita Tuban - Mulai sore hari jalur mudik Pantura Tuban mulai berangsur padat. Seperti diperkirakan bahwa mulai hari ini kepadatan akan terus terjadi hingga lebaran tiba. Pada H-4 kali ini, Intensitas kendaraan ke arah barat mencapai 100 lebih per jam. Sementara untuk laju kendaraan ke arah timur belum mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi menyatakan, “Peningkatan kendaraan sudah  mulai terjadi sejak  H-7, meskipun kenaikan kepadatan belum begitu berarti. Sedangkan peningkatan yang paling tinggi terjadi pada angkutan barang, seperti truk dan truk tronton,” tutur Ucu, Minggu (4/8/2013).

Senada dengan Kapolres, Kasat Lantas Tuban AKP. Akmal menyatakan bahwa kepadatan diperkirakan akan mulai terjadi hari ini, salah satu sebabnya adalah karena sekarang hari minggu. Kepada wartawan media ini, Akmal tidak dapat menjelaskan pasti perkiraan waktu memuncaknya kepadatan jalur mudik. “Sudah tidak bisa diperkirakan, sewaktu – waktu kepadatan akan mungkin terjadi,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres Tuban menjelaskan bahwa terjadinya peningkatan jumlah kendaraan angkutan karena batas waktu melintas untuk jenis kendaraan besar hampir habis. Sesuai aturan pemerintah, kendaraan berat seperti truk tronton dan truk trailer hanya dizinkan melintas hingga H – 4 lebaran atau tanggal 4 Agustus hari ini. “Batas melintasnya kendaraan berat hanya sampai hari ini saja, sedangkan untuk kendaraan pribadi kami perkirakan memuncak pada H -3 hingga H – 2,” tegasnya.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartawan media ini, titik kepadatan yang paling rawan berada di dua Pasar Pelelangan Ikan Kecamatan Tambakboyo, Pasar di Kecamatan Bancar, Kecamatan Jenu serta Kecamatan Palang. Selain itu, pemudik perlu waspada pula saat melintas di jalan Panglima Sudirman. Lantaran di jalan ini seringkali kendaraan besar maupun pribadi yang parkir di kiri dan kanan badan jalan. (im)

Redaktur :  admin kabar tuban  |  Publisher  :  Rangga
   [http://kabartuban.com]
COPYRIGHT © Warta Tuban 2013

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger