Headlines News :
Home » , , , , , , , » Warga Blokir Akses Jalan PLTU Tj. Awar-awar

Warga Blokir Akses Jalan PLTU Tj. Awar-awar

Written By Unknown on Selasa, 18 Februari 2014 | 08.09

Berita Tuban | Ratusan warga dari 5 desa Ring 1 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Awar-awar di desa Wadung kecamatan Jenu kabupaten Tuban Jawa Timur melakukan aksi unjukrasa dengan memblokir akses jalan PLTU. Selasa (11/02/2014).

Para pengunjuk rasa menuntut Manajer Pembangkit Jawa Bali (PJB), Bambang Iswandono dipecat karena mereka angggap tidak memperhatikan nasib mereka karena mempekerjakan orang dari luar kabupaten Tuban.

“Bambang harus dipecat karena telah membohongi kita, dulu dia berjanji akan mempekerjakan warga ring 1, tapi kenyataannya malah orang dari luar Tuban,” kata Rifqi Mukhlason, salah seorang koordinator aksi.

Menurut Rifqi, warga menganggap Bambang telah ingkar janji. Sebelumnya pada Rabu (11/09/2013)silam, warga desa Ring 1 PLTU juga melakukan aksi blokir jalan menuntut pekerjaan bagi warga lokal. Dalam kesempatan itu, Bambang Iswandono menjanjikan bahwa tenaga non skill PLTU Tanjung Awar-awar akan menggunakan tenaga dari warga Ring 1.

“Kalau hanya tenaga non skill seperti office boy dan tenaga kebersihan atau sekurity warga lokal juga bisa, mengapa mengambil tenaga kerja dari luar Tuban,” kata Rifqi.

Aksi blokir jalan ini berlangsung dari pagi hari hingga siang hari. Merasa tidak mendapat respon dari pihak manajemen PLTU, warga ring 1 PLTU yang terdiri dari warga desa Wadung, Desa Rawasan, Desa Mentoso, Desa Kaliuntu, dan Desa Beji ini kemudian nekat melakukan aksi sabotase 4 bus karyawan PLTU hingga akhirnya menajer PLTU menemui mereka.

Manajer operasi PLTU, Ubaidi saat dikonfirmasi para wartawan mengatakan permasalahn tersebut hanya kesalahfahamam dengan warga karena kurang adanya komunikasi. Dia berjanji akan mempekerjakan tenaga non skill dari wargga ring 1.

“Untuk tenaga supporting akan kita akomodir, untuk tenaga profesional itu wewenang pusat,” katanya. (Wib)


Sumber : Wacana Tuban | Publisher : RayNa © 2014 Mitra Solusindo






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger