Headlines News :
Home » , , , , , » Cung dan Ndhuk Tuban Diarak Keliling Kota

Cung dan Ndhuk Tuban Diarak Keliling Kota

Written By Unknown on Kamis, 01 November 2012 | 09.14

BeritaTuban dot com - Finalis duta wisata Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban 2012 di kirab. Finalis yang berjumlah 20 orang ini naik mobil bak terbuka dan mengelilingi Kota Tuban, Selasa (30/10).

Ketua Panitia Pemilihan Duta Wisata Cung dan Ndhuk Kabupaten Tuban Tahun 2012, Obro Nurnaningtyas mengungkapkan, pengarakan atau kirab para finalis Cung dan Ndhuk ini memiliki beberapa tujuan, antara lain, supaya masyarakat mengetahui bahwa Tuban memiliki Cung dan Ndhuk.

Selain itu, juga mengenalkan para finalis Cung dan Ndhuk kepada masyarakat luas. Juga mengenalkan kepada para finalis potensi apa yang ada di Tuban. ‘’Para finalis supaya lebih kenal terhadap sosial, budaya, dan potensi apa yang ada di Tuban,’’ ujar wanita ber jilbab itu.

Kirab finalis duta wisata Cung dan Ndhuk dimulai pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan, rute yang dilewati para finalis ini mulai strat dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, kemudian melewati Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Diponegoro, Jalan Dr Sutomo.

Setelah itu,  para finalis ini menyusuri Jalan Ronggolawe, Jalan Pemuda, Jalan Panglima Sudirman, Jalan WR Supratman, Jalan Basuki Rahmat. Kemudian finis kembali di Dinas Perekonomian dan Pariwisata. ‘’Di Jalan Basuki Rahmat para finalis sempat singgah didiler Yamaha,’’ tandasnya.

Menurutnya, kunjungan para finalis  didiler ini untuk memperkenalkan produk-produk Yamaha kepada para finalis.

‘’Pada kesempatan kali ini Yamaha menjadi seponsor utama kami,’’ ujarnya.

Dia mengatakan, tugas penting yang disandang Cung dan Ndhuk kedepan adalah membantu untuk mengenalkan dan mempromosikan sektor wisata, seni, dan budaya yang ada di Tuban. Sehingga para finalis Cung dan Ndhuk ini dituntut untuk mengetahui dan memahami potensi kearifan local. ‘’Juga bertugas mengenalkan kepada masyarakat luas,’’ tuturnya. (duc)

Editor: admin |  Publisher  :  Rangga
   [Kotatuban.com] COPYRIGHT © Warta Tuban 2012 

Share this article :

1 komentar:

  1. Pingin donk jd cung nya.. hehe..,, salam kenal dr blogger soko - tuban juga., about me Jegulo.Net

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi kabar berita Tuban

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger