Headlines News :
Home » , » Tak perlu besar-besarkan indeks negara gagal

Tak perlu besar-besarkan indeks negara gagal

Written By Unknown on Sabtu, 23 Juni 2012 | 12.49

WartaTubandotcom - Masyrakat tak perlu membesar-besarkan hasil analisa The Fund for Peace yang menempatkan RI pada  posisi ke-63 dari 178 dalam indeks negara gagal.

"Para pemeringkat menganalisanya dengan sumber esai, artikel dan berita tentang Indonesia dalam bahasa Inggris, sehingga sangat bias dengan perspektif Barat," kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy kepada ANTARA News, Jakarta, Sabtu.

Hasil pemeringkatan itu, kata Romahurmuziy, tidak sesuai dengan tema dari Fund for Peace .

"Peringkat itu tidak sejalan dengan persepsi positif dari tim itu sendiri yang menjadi tema Indonesian Country report: "In recent years, Indonesia has been a success story with significant economic growth and successfully survived global economic crisis"," kata Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Dia mengemukakan, hasil Fund for Peace itu harus menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah untuk meningkatkan kinerja demi mensejahterakan masyarakat Indonesia.

"Dengan sumber pada esai, artikel dan berita, maka indeks ini lebih bersifat perspektif ketimbang faktual. Namun demikian, dengan isu korupsi yang cukup tinggi menjadi penyumbang buruknya peringkat Indonesia, tentu ini harus menjadi bahan evaluasi seluruh anak bangsa," kata Romahurmuziy.

Editor: Aditia Maruli | Rangga
   [antaranews.com] COPYRIGHT © Warta Tuban 2012
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger