Headlines News :
Home » , , , , , , » Ribuan Guru dan Murid di Tuban Kutuk Israel

Ribuan Guru dan Murid di Tuban Kutuk Israel

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 10.05



BeritaTuban dot com - Dukungan terhadap Palestina yang mendapat serangan dari Israel di jalur Gaza terus bergulir di berbagai daerah tidak terkecuali di Kabupaten Tuban. Seribu lebih masa dari sejumlah sekolah di Tuban bersatu dalam forum Komunikasi Sekolah Islam Tuban turun ke jalan melakukan aksi solidaritas di jalan Sunan Kalijogo dan Bundaran Patung Pahlawan Kota Tuban , Jumat (23/11).

Masa berasal dari berbagai tingkatan sekolah mulai Taman Kanak-kanak (TK),  Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tidak hanya para siswa, sejumlah guru dan ustad juga tampak ikut turun ke jalan memberikan dukungan terhadap warga Palestina.

Dengan membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan dukungan terhadap Palestina dan kecaman terhadap Israel,  masa memadati jalan Sunan Kalijogo dan berjalan menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban,  meminta Wakil Rakyat turut memikirkan nasib warga Palestina yang menderita akibat kekejaman Israel.

Ahmad Al Adib, salah satu ustad dari sekolah madrasah Hidayatun Najah mengatakan, aksi ini sebagi bentuk solidaritas dan keprihatinan para siswa dan guru  terhadap warga Palestina yang saat ini menjadi korban kekejaman tentara Israel. “Ini sebagai bentuk solidaritas kami kepada warga Palestina,” kata Ustad Adib.

Mereka berharap serangan yang dilakukan Israel segera berahir, karena sejak penyerangan telah banyak memakan korban jiwa termasuk-anak-anak yang tidak berdosa. Selain itu, mereka meminta pemerintah Indonesia untuk segera betindak dengan memberikan bantuan kemanusiaan ke jalur Gaza. ”Mudah-mudahan kekejaman ini segera berakhir, kasihan anak-anak yang tidak tahu apa-apa menjadi korban,” kata Ustad Adib. (kim)


Editor: kota tuban |  Publisher  :  Rangga
   [kotatuban.com] COPYRIGHT © Warta Tuban 2012 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger