Headlines News :
Home » , » Tahun 2011 ada 33.000 tewas akibat kecelakaan lalu lintas

Tahun 2011 ada 33.000 tewas akibat kecelakaan lalu lintas

Written By Unknown on Sabtu, 23 Juni 2012 | 10.43

WartaTubandotcom - Pada tahun 2011 sebanyak 33 ribu orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dan 80 persen di antaranya adalah penguna sepeda motor.

"Berdasarkan data yang ada dari pihak polri, dalam tahun 2011 lalu sebanyak 33 ribu orang lebih meninggal di jalan karena kecelakaan lalu lintas,  80 persen dari angka tersebut didominasi oleh kecelakaan lalu lintas kendaraan roda dua," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan RI, Bambang S Ervan di Pontianak, Sabtu.

Dari besarnya angka lakalantas di darat tersebut, menurutnya ada beberapa kategori penyebabnya, diantaranya karena kelalaian pengguna kendaraan bermotor, ngebut di jalanan dan menggunakan HP sambil berkendaraan.

"Dan  masih banyak anak-anak yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan bersama orang tuanya. Padahal, hal itu sangat riskan sekali, karena jika orang tua yang membawa anaknya jatuh atau mengalami kecelakaan maka selain orang tua tersebut yang luka, anak-anaknya lebih rentan lagi," tuturnya.

Bambang menjelaskan kecelakaan transportasi yang sering terjadi tidak saja disebabkan oleh faktor teknis, seperti sarana yang tidak baik, rendahnya kompetensi SDM operator dan pengguna transportasi maupun kondisi alam yang tidak mendukung.
(ANT-171)

Editor: Aditia Maruli | Rangga
   [antaranews.com] COPYRIGHT © Warta Tuban 2012
Share this article :

1 komentar:

Terimakasih telah mengunjungi kabar berita Tuban

SERVER Distributor PULSA MURAH

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Berita Tuban dot Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger